Macbook Gak Bisa Browsing?

 

Safari yaitu peramban web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS.  Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan peramban web bawaan di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3. Spesifikasi fitur iOS untuk:  Pramban MDI yang dapat membuka 8 halaman sekaligus, menyimpan gambar pada galeri secara otomatis jika ditekan selama 3 detik, membuat bookmark pada halaman tertentu, membuka halaman dengan desain special, memfasilitasi tab, seperti pada desktop, membuat daftar baca, dan ada fitur reader.

 

Kekurangan yang ada pada safari yaitu: tampak aneh sebagai aplikasi Windows, jika IClovers pertama kali menggunakannya, tidak ada fitur restore kalau Safari hang, adanya bug pada Safari telah diungkapkan pada bulan Mei lalu.  Tanda – tanda macbook gak bisa browsing yaitu:

  1. Safari menjadi lambat atau berhenti merespons

 

 

2. Halaman web kosong, tidak menampilkan seluruh kontennya, atau tidak berfungsi seperti yang diharapkan

 

 

3. IClovers tidak dapat masuk ke suatu halaman web walaupun sudah menggunakan informasi masuk yang benar

 

4. Halaman web meminta IClovers menghapus atau mengatur ulang cookie

 

 

Macbook gak bisa browsing?? Yuk di simak ya:

  1. Pastikan IClovers menggunakan versi Safari dan macOS terbaru

Jika IClovers gak bisa browsing coba cek dulu dech safari yang IClovers gunakan masih versi yang lama atau versi terbaru ya, karena ini sangat berpengaruh dalam browsing.

 

  1. Memeriksa pengaturan Safari

Halaman web mungkin tidak kompatibel dengan salah satu atau beberapa pengaturan browser, yang dapat dinyalakan atau dimatikan sesuai kebutuhan. Dari bar menu di Safari, pilih Safari > Preferensi. Kemudian klik Situs Web, Privasi, atau Keamanan untuk mengakses pengaturan ini:

 

  1. Periksa disk mulai atau startup disk menggunakan Utilitas Disk

Pengecekan ini berfungsi untuk memilih system yang akan digunakan.

 

  1. Periksa pengaturan jaringan

Pengaturan jaringan tertentu, seperti yang terkait dengan penggunaan server proxy atau server DNS dapat memengaruhi akses ke konten di internet. Meskipun belum mengubah pengaturan jaringan, IClovers mungkin telah menginstal perangkat lunak yang mengubah pengaturan tersebut.

 

Untuk mengetahui apakah masalahnya terkait dengan pengaturan jaringan di Mac, coba lihat situs web dari beberapa perangkat lain yang terhubung ke jaringan yang sama. IClovers juga dapat menambahkan lokasi jaringan baru di preferensi Jaringan sebagai cara untuk mengatur ulang pengaturan jaringan dengan cepat untuk pengujian.

 

  1. Jika saran lainnya tidak membantu, coba instal ulang atau upgrade macOS

 

  1. Jika masih bingung dengan saran di atas bisa di bawa ke iOnic Computer atau hubungi melalui WA: 088801234560

 


Posted on August 04, 2022 | Updated August 04, 2022 by Admin iOnic Computer in Software